CARA MENYEMBUHKAN LUKA DIABETES BASAH

caramenyembuhkanlukadiabetesbasah,lukadiabetesbasah,www.medanbiospray.wordpress.com,081262315385Cara menyembuhkan luka diabetes basah mungkin akan menjadi sulit karena diabetes dapat mengurangi distribusi oksigen ke kaki Anda. Apalagi ditambah dengan matinya syaraf perasa sehinga Anda tidak merasakan lecet atau luka pada kaki. Pada titik ini kemungkinan kaki sudah sangat terinfeksi dan jika tidak hati-hati akan kehilangan jari-jari kaki atau bahkan kaki Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda merawat luka diabetes di kaki :

Periksa Kaki Anda Setiap Hari.
Cara terbaik melawan luka diabetes di kaki adalah dengan pencegahan. Lakukan pemeriksaan pada kaki Anda setidaknya dua kali sehari, pada pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum beranjak tidur. Pastikan tidak ada luka lecet dan bisul di kaki Anda terutama di sela-sela jari kaki. Jika menemukan luka pada kaki, jangan abaikan. Segera cuci kaki Anda dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk yang lembut seluruhnya. Periksa lagi kaki Anda dan rawatlah daerah yang luka.

Apakah dianjurkan merendam kaki yang terluka dalam air hangat? Luka diabetes di kaki tidak boleh direndam dalam air karena dapat membuat luka susah mengering. Cara menyembuhkan luka diabetes basah tidak boleh terlalu lama terkena air. Usahakan kaki tetap kering dengan mengangkat kaki ketika mandi.

Jangan Pergi Bertelanjang Kaki.
Jika Anda penderita luka diabetes basah sebaiknya jangan berpergian tanpa alas kaki. Sangat rentan sekali terjadi lagi luka di kaki, bahkan ketika sedang berada di rumah sekalipun. Pakailah kaos kaki dengan bahan yang lembut dan hindari memakai stoking nilon. Setiap dua kali sehari gantilah kaos kaki Anda terutama jika berkeringat.

Pilihlah Sepatu Yang Baik.
Untuk melindungi kaki Anda pakailah sepatu atau sandal yang nyaman setiap saat, terutama ketika Anda memiliki luka di kaki. Jangan pakai sepatu yang tidak memberikan kenyamanan pada kaki Anda. Model sepatu yang keren mungkin terlihat bagus tetapi tidak melindungi kaki dengan baik malah bisa menyebabkan luka lecet. Selain itu, Anda juga harus memakai kaos kaki yang nyaman untuk lebih melindungi.

Kaki Harus Bersih, Lembut dan Tidak Kapalan.
Saat mencuci kaki gunakan sabun yang lembut dan air hangat. Hindari sabun yang dapat mengakibatkan kulit kering. Ingat, bahwa kulit kering dapat mengakibatkan kulit retak-retak. Apakah harus menggunakan pelembab? Tidak harus, tetapi boleh saja asalkan ekstra hati-hati karena dapat membuat kulit basah dan lengket. Pergunakanlah dengan seperlunya. Hindari penggunaan di sela-sela jari kaki untuk menghindari berkembangnya bakteri. Bakteri dapat berkembang biak di tempat yang lembab dan lengket.

Jika ada kapalan di kaki Anda, gunakanlah batu apung setelah mandi. Gosokkan batu pada daerah yang kapalan dengan lembut dan perlahan-lahan. Lakukanlah dengan rajin sampai kapalan berkurang atau hilang.

Konsultasikan kondisi luka diabetes di kaki Anda dengan dokter dan tanyakan apakah cara menyembuhkan luka diabetes basah sudah sesuai dengan anjuran dokter.

biospray dan biospray plus
BIO SPRAY SOLUSI KESEHATAN ANDA DENGAN METODE TERAPI ASAM AMINO.

Segera Telepon Kami!
Richard Sibarani
0812.6231.5385

Dipublikasi di Artikel, Diabetes | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Komentar Dinonaktifkan pada CARA MENYEMBUHKAN LUKA DIABETES BASAH

CARA MENYEMBUHKAN LUKA DIABETES KERING

biospray dan biospray plusCara menyembuhkan luka diabetes kering tidak boleh dianggap enteng. Hal ini sangat perlu diperhatikan secara serius. Luka dan infeksi kulit yang terjadi pada penderita diabetes kering memerlukan perhatian khusus karena jika diabaikan akan membuat luka dan infeksi menjadi lebih parah.

Setiap area tubuh bisa saja terjadi luka tetapi daerah yang paling sering dialami penderita diabetes kering adalah pada kaki, khususnya telapak kaki. Ini dikarenakan oleh beberapa sebab, yang paling umum adalah peredaran darah yang tidak baik dan kerusakan syaraf. Apalagi daerah kaki adalah area tubuh yang sering diabaikan perawatannya sampai terjadinya luka.

Mengobati luka dengan cara yang benar sangatlah penting untuk mencegah terjadinya infeksi. Ada beberapa cara menyembuhkan luka diabetes kering dalam hal ini:

  • Penderita harus rajin memeriksa kaki dan telapak kaki khususnya secara teratur. Hal ini memang terdengar aneh, tetapi ini sangatlah penting.
  • caramenyembuhkandiabeteskering,081262315385,www.medanbiospray.wordpress.com,biospray,bionutricPastikan kaki Anda tetap bersih dan lembut. Ketika kulit kaki menjadi terlalu kering akan mengakibatkan retak. Retak pada kulit telapak kaki dapat dengan mudah berkembang menjadi luka dan kemudian infeksi.
  • Gunakanlah sepatu yang lembut dan empuk dengan ukuran yang tepat. Ini berarti kaki terlindungi dengan baik dari kemungkinan terjadinya luka dan kerusakan syaraf. Ketika sepatu tidak sesuai dengan kaki Anda maka besar kemungkinan terjadinya luka lecet. Setelah luka terjadi, sangat sulit untuk sembuh.
  • Jika Anda tidak pernah dan tidak suka menggunakan kaos kaki, cobalah mulai untuk memakainya sekarang. Kaos kaki melindungi dari gesekan yang terjadi ketika memakai sepatu. Gunakanlah kaos kaki yang menyerap keringat dan tidak menimbulkan bau.
  • Pilihlah kaos kaki yang dapat membantu menjaga kelembaban dan sirkulasi udara. Jangan gunakan kaos kaki yang sudah bolong, segeralah ganti jika itu terjadi.
  • Wanita harus menghindari menggunakan sepatu bertumit tinggi karena sangat menjepit kaki.
  • Rawatlah kuku Anda dengan baik. Kuku yang panjang dan tumbuh ke dalam ketika diabaikan dapat mengakibatkan luka infeksi.
  • Jagalah kadar gula darah Anda tetap terkontrol. Selalu perhatikan kondisi luka untuk memperkecil kemungkinan terjadi luka yang semakin parah.

Bagi Anda yang hidup dengan diabetes kering, hiduplah dengan sehat. Kontrol terus penyakit untuk mencegah kerusakan yang lebih parah pada tubuh Anda dengan cara menyembuhkan luka diabetes kering.

cara menyembuhkan luka diabetes kering
BIO SPRAY SOLUSI KESEHATAN ANDA DENGAN METODE TERAPI ASAM AMINO.

Segera Telepon Kami!
Richard Sibarani
0812.6231.5385

Dipublikasi di Diabetes | Tag , , , , , , , , | Komentar Dinonaktifkan pada CARA MENYEMBUHKAN LUKA DIABETES KERING

MANFAAT KOLUSTRUM BAGI KESEHATAN TERNYATA SANGAT MENAKJUBKAN.

Apa itu kolostrum?

biospray-plus-www.medanbiospray.wordpress.com,081262315385Kolostrum adalah cairan pra-susu kekuningan pada awal laktasi, 24-36 jam pertama setelah lahir. Kolostrum memiliki banyak manfaat, salah satunya membawa zat kekebalan tubuh (antibodi) yang ditransfer dari ibu ke bayi. Selain mengandung antibodi, kolostrum juga mengandung begitu banyak nutrisi penting dan zat-zat yang mendukung faktor pertumbuhan. Kolostrum juga kaya imunoglobulin, jenis tertentu dari protein yang terlibat dalam sistem kekebalan tubuh dan bertindak melawan kuman.

Kolostrum dikenal sebagai zat yang memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan. Itulah mengapa bayi baru lahir sangat dianjurkan untuk langsung disusui oleh ibu untuk mendapatkan kolostrum dari ibu. Sayangnya, tidak semua bayi beruntung untuk mendapatkan kolostrum dari ibu. Berbagai kendala dan masalah dalam menyusui, susu tidak keluar sama sekali, ketidaktahuan ibu tentang bagaimana menyusui yang baik dan benar, dan berbagai kondisi medis yang diperlukan bayi untuk mendapatkan pengobatan dan dipisahkan dari ibu terpaksa membuat bayi tidak mendapatkan kolostrum. Namun, kolostrum sapi saat ini tersedia, yang menurut para ahli memiliki kemiripan yang cukup besar untuk kolostrum manusia. Mereka yang tidak mendapatkan kolostrum tidak perlu kecewa karena bisa mendapatkan berbagai manfaat dan khasiat melalui kolostrum kolostrum sapi.

biospray-plus,www.medanbiospray.wordpress.com,081262315385Apa saja manfaat dan khasiat kolostrum?

  • Kolostrum mengandung zat kekebalan tubuh, zat faktor pertumbuhan, dan nutrisi penting yang seimbang yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai kuman.
  • Kolostrum sapi yang dikenal sangat mirip dengan kolostrum manusia mengandung diyakini dapat meningkatkan engergi, menurunkan risiko infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak, meningkatkan massa otot (sehigga bermanfaat bagi atlet untuk meningkatkan massa otot tanpa menyebabkan Efek samping), mempercepat proses penyembuhan luka dan meningkatkan vitalitas dan stamina.
  • Kolostrum sapi juga berguna untuk menghambat proses penuaan. Ini berisi anti-penuaan zat yang dapat memperlambat penuaan dan membuatnya terlihat lebih muda. Antioksidan hadir dalam kolostrum dapat membuang polutan dari tubuh dan juga membantu memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh polusi dan racun pada tubuh.
  • Kolostrum memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada luka.
  • Kolostrum memiliki kemampuan untuk mengurangi timbulnya reaksi alergi. Antibodi yang terkandung dalam kolostrum dapat melawan alergen (zat pemicu alergi). Kolostrum mengandung kemampuan untuk mengikat IgE (immunoglobulin yang terlibat dalam reaksi alergi). Dengan kemampuan tersebut, kolotrum dapat menekan munculnya IgE sehingga akan menghambat dan mencegah timbulnya reaksi alergi.
  • Penelitian yang pernah dilakukan pada hewan menemukan bahwa laktoferin, protein yang ditemukan dalam kolostrum dapat membantu mencegah atau mengurangi risiko kanker. Kolostrum juga mengandung lemak susu, yang bertindak sebagai anti-karsinogenik.
  • Peran Kolostrum dalam proses detoksifikasi. Kolostrum mendetoksifikasi tubuh dan membuat saluran pencernaan lebih sehat. Kolostrum menghambat atau menghancurkan patogen berbahaya bagi usus dan dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Kolostrum juga bertindak sebagai obat untuk memperbaiki kerusakan pada dinding usus karena patogen dan racun yang menumpuk di usus. Selain itu, kolostrum juga akan mencegah patogen dan racun masuk ke dalam tubuh dan membuat fungsi saluran pencernaan menjadi lebih sehat. Dengan ini kemampuan detoksifikasi, kolostrum juga berguna untuk melindungi hati dan pankreas.
  • Kolostrum mengndung banyak IGF-1, zat yang mirip dengan insulin dan faktor pertumbuhan yang mendukung dapat membantu mencegah diabetes pada mereka yang berisiko tinggi diabetes itu.
  • Kolostrum juga ternyata bermanfaat bagi kesehatan jantung, terutama bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi. Insulin dan IGF-I yang banyak tersedia di kolostrum dapat menurunkan tekanan darah.
  • Kolostrum adalah sumber alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kolostrum mengandung semua kulit perlu tetap sehat dan kuat. Kolostrum mampu menghilangkan berbagai keluhan penuaan dini, mengurangi keriput, menyembuhkan peradangan kulit dan membantu regenerasi sel kulit.

Bagaimana Bio Spay Plus Colostrum Liquid bekerja??

  • Mendapatkan kembali otot tumbuh.
  • Mengurangi Penebalan Kulit.
  • Memperbaiki penglihatan.
  • Meningkatkan mood dan insomnia.
  • Meningkatkan kekuatan mental dan keberlanjutan.
  • Mengurangi lemak tubuh; menumbuhkan rambut.
  • Direvitalisasi; rekombinan struktur kolesterol.
  • Meningkatkan Ingatan/memory.
  • Menjaga keseimbangan tekanan darah.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh dan juga membantu dalam pembentukan tulang.
  • Menggerakkan mekanisme ketahanan tubuh.
  • Membantu tubuh Anda dalam mempertahankan sistem jaringan membran.
  • Membangun dan memelihara tulang dan gigi; Mengatur detak jantung.
  • Mengatur produksi energi.
  • Mempertahankan ketepatan alkalinitas cairan tubuh.
  • Mengurangi risiko kanker payudara, usus besar, paru-paru dan prostat.
  • Untuk sintesis protein dan penyembuhan luka.
  • Mempertahankan elastisitas jaringan.

Cara Penggunaan:

  • Sebagai suplemen harian.
  • 5 semprotan pada pagi hari setelah bangun. 5 semprotan sebelum tidur.
  • Tahan selama 2 menit untuk memungkinkan penyerapan di bawah kelenjar lidah.

Telepon sekarang dan kami akan segera membantu Anda.

INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI:
RICHARD SIBARANI
0812.6231.5385

 

Dipublikasi di Artikel | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Komentar Dinonaktifkan pada MANFAAT KOLUSTRUM BAGI KESEHATAN TERNYATA SANGAT MENAKJUBKAN.

MAKANAN APA SAJA YANG MAMPU MENINGKATKAN PRODUKSI HORMON PERTUMBUHAN (HGH)?

Pada sistem endoktrin manusia ada salah satu unsur penting yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yaitu Human Growth Hormone (HGH) atau Hormon Pertumbuhan. Meningkatkan produksi Hormon Pertumbuhan (HGH) sangat diperlukan untuk usia dewasa agar kondisi tubuh tetap segar dan prima.

Ada beberapa makanan ataupun buah yang secara alami dapat merangsang produksi HGH dalam tubuh, yaitu :

  • Buah Lemon atau Jeruk Nipis.
    Buah ini banyak mengandung Alkaline yang sangat membantu dalam produksi HGH.
  • Buah Semangka.
    Kandungan L-Citruline pada semangka sangat tinggi yang dapat mengubah asam amino dalam tubuh menjadi arginine. Telah terbukti secara klinis arginine dapat merangsang produksi HGH secara alami.
  • Buah Nenas.
    Mengkonsumsi nenas sesaat sebelum tidur dapat merangsang produksi HGH karena membantu pelepasan zat melatonin dan serotonin ketika tertidur. Kandungan lain yang terdapat pada buah nenas adalah enzim bromelain berfungsi untuk peningkatan kadar testosterone dan membantu proses pencernaan protein.
  • Daging Merah atau Daging Sapi.
    Daging ini didapat dari sapi yang diternakkan dengan pakan alami (rumput). Daging ini kaya sekali asam amino seperti L-Ornithine, L-Leucine, L-Valine, L-Glutamine, dan L-Arginine yang dapat meningkatkan produksi HGH.
  • Susu Segar.
    Susu merupakan minuman yang sangat kaya akan protein dan asam amino untuk membantu dalam proses pertumbuhan sel-sel tubuh. Dengan mengkonsumsi susu secara rutin dan seimbang dapat merangsang produksi HGH.
  • Telur.
    Sumber nutrisi sebagai pendukung kehidupan ada dalam sebutir telur yang mengandung asam amino esensial, vitamin A, E, D, K, B Komplek, DHA, EPA.
  • Kacang-kacangan.
    Zat L-Arginine terdapat hampir di semua kacang-kacangan. Zat ini merupakan bahan baku utama untuk suplemen HGH.
  • Yoghurt.
    L-Glutamine yang terdapat pada yoghurt adalah termasuk salah satu asam amino yang membantu peningkatan HGH secara alami.
  • Keju Parmesan.
    Bio protein yang terbukti terkandung pada keju parmesan serta peptida (growth increasing peptides) dapat menstimulasi produksi HGH.
  • Coklat Mentah.
    Cokelat mentah merupakan salah satu sumber terbaik untuk memenuhi kebutuhan asupan tryptophan sebagai stimulan kelenjar pituitary dalam memproduksi HGH dan dopamine, Tryptophan juga memperbaiki kualitas tidur agar lebih nyenyak , yang tentunya akan meningkatkan produksi HGH.
  • Alga Chlorella dan Spirulina.
    Mengkonsumsi Chlorella dan spirulina sebagai sumber makanan yang berkhasiat dalam meningkatkan sekresi /produksi hormone pertumbuhan atau HGH.
  • Bit.
    Bit banyak mengandung alkaline yang berperan dalam menyeimbangkan PH dalam darah, sehingga membantu system hormonal dalam tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. Tentunya kondisi system hormone yang baik berperan penting dalam produksi HGH.
  • Bio Spray.

    PERTAMA DI DUNIA BIOSPRAY HGH ANTI AGING, REGENERASI SEL DAN MAMPU MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT KRONIS.

    PERTAMA DI DUNIA BIOSPRAY HGH ANTI AGING, REGENERASI SEL DAN MAMPU MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT KRONIS.

    BioSpray adalah produk istimewa yang mampu merangsang kelenjar pituitari yang letaknya berada di bagian bawah otak manusia untuk memproduksi Hormon Pertumbuhan (HGH) lebih banyak lagi secara alami dari dalam tubuh kita.BioSpray merupakan kombinasi dari asam amino yang dihasilkan dari penggabungan asam amino yang di ekstrak dari kacang kedelai menggunakan teknologi bio dan IGF-1 yang diekstrak dari kolostrum.

    Kandungan keempat jenis asam amino ini yaitu Arginine, Ornitine, Glutamine dan Lysin yang terdapat di dalam BioSpray menurut Dr. Ronald Klatz dalam bukunya “Grow Young with HGH” mengatakan bahwa asam amino dapat merangsang rembesan Hormon Pertumbuhan (HGH) dari kelenjar pituitari tanpa efek samping sama sekali, dengan hasil yang baik.

Ingin tampil Segar dan Prima? Dapatkan kembali keremajaan Anda dengan BioSprayPemesanan / Konsultasi hub : 0812.6231.5385

Dipublikasi di Artikel | Tag , , , , , , | Komentar Dinonaktifkan pada MAKANAN APA SAJA YANG MAMPU MENINGKATKAN PRODUKSI HORMON PERTUMBUHAN (HGH)?

INI DIA CIRI CIRI TERKENA KISTA!

ciriciriterkenakista,biospraymedan,081262315385Ciri-ciri terkena kista pada wanita harus diperhatikan dengan serius agar tidak terlambat dalam pengobatannya. Pengobatan yang baik dan benar sangat diperlukan sebelum penyakit menjadi lebih parah dan berbahaya.

Kista merupakan penyakit yang lebih sering hanya di derita oleh kaum wanita saja. Munculnya benjolan berisi cairan yang terdapat di indung telur ini dapat digolongkan sebagai penyakit kista jinak sehingga penanganannya tidak harus dengan operasi besar untuk mengangkatnya. Namun jika terlambat mengobatinya kista jinak dapat berubah menjadi ganas.

Walaupun penyakit ini tergolong jinak tetapi memiliki tingkat keganasan yang dapat digolongkan menjadi 2 jenis, sebagai berikut :

  1. Kista non-neoplastik.
    Kista jenis ini digolongkan dalam kategori jinak karena dalam waktu 2 – 3 bulan akan mengempes dengan sendirinya.
  2. Kista neoplastik.
    Kita jenis ini harus ditangani dengan melakukan operasi untuk mengeluarkannya, tetapi biasanya tergantung daripada sifat dan ukurannya. Jika ukurannya cukup besar maka memang seharusnya dilakukan operasi.

ciriciriterkenakista,medanbiospray,081262315385Umumnya penyakit kista ini tidak ada yang spesifik dalam hal keluhan atau gejalanya jika masih dalam ukuran kecil tetapi jika sudah membesar dan mengganggu organ lain di sekitarnya maka akan timbul keluhan seperti :

  • Nyeri ketika datang masa haid.
  • Nyeri di daerah panggul ketika berhubungan seksual.
  • Sering merasa ingin buang air besar/kecil apabila kista semakin membesar.
  • Merasakan mual dan mau muntah seperti saat kehamilan.
  • Cepat merasa kenyang karena kista yang membesar menekan lambung.
  • Nyeri bergantian seperti digigit semut pada daerah bawah perut kiri dan kanan.
  • Perut akan kelihatan membesar.
  • Pendarahan daerah kemaluan yang tidak teratur.
  • Pola haid menjadi tidak teratur.

Beberapa faktor yang menjadi pemicu terjadinya kista adalah sebagai berikut:

  1. Faktor Lingkungan.
    Kondisi kualitas udara yang tidak baik dikarenakan terkontaminasi oleh debu dan polusi asap kenderaan bermotor membuat daya tahan tubuh kita menurun sehingga kista pun mudah berkembang.
  2. Faktor Makanan.
    Kadar lemak yang terkandung pada makanan pun memiliki peran penting sebagai pemicu terjadinya kista. Lemak tidak baik yang masuk ke dalam tubuh tidak mampu dicerna secara keseluruhan dalam proses metabolisme sehingga terjadi penumpukan lemak.

Dalam hal ini yang paling utama untuk diperhatikan adalah daya tahan tubuh atau imunitas untuk melawan Penyakit Kista. Sel-sel jaringan tubuh yang telah rusak dan mati akibat radikal bebas tidak dapat diregenerasi dengan cepat mengakibatkan tubuh rentan diserang Penyakit Kista.

Bagaimana cara agar sel-sel jaringan tubuh dapat diregenerasi kembali?

PERTAMA DI DUNIA BIOSPRAY HGH ANTI AGING, REGENERASI SEL DAN MAMPU MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT KRONIS.

PERTAMA DI DUNIA BIOSPRAY HGH ANTI AGING, REGENERASI SEL DAN MAMPU MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT KRONIS.

BioSpray adalah produk istimewa yang mampu merangsang kelenjar pituitari yang letaknya berada di bagian bawah otak manusia untuk memproduksi Hormon Pertumbuhan (HGH)untuk menghasilkan sel-sel baru lebih banyak lagi dan memperbaiki sel-sel yang telah rusak secara alami dari dalam tubuh kita.

BioSpray merupakan kombinasi dari asam amino yang dihasilkan dari penggabungan asam amino yang di ekstrak dari kacang kedelai menggunakan teknologi bio dan IGF-1 yang diekstrak dari kolostrum.

Kandungan keempat jenis asam amino ini yaitu Arginine, Ornitine, Glutamine dan Lysin yang terdapat di dalam BioSpray menurut Dr. Ronald Klatz dalam bukunya “Grow Young with HGH” mengatakan bahwa asam amino dapat merangsang rembesan Hormon Pertumbuhan (HGH) dari kelenjar pituitari tanpa efek samping sama sekali, dengan hasil yang baik untuk mengatasi ciri ciri terkena kista.

Apakah Penyakit Kista Anda tidak kunjung sembuh walaupun telah dilakukan Operasi Pengangkatan? Konsultasikan dengan kami. SMS atau Telp ke : 0812.6231.5385

share

Dipublikasi di Artikel, Tak Berkategori | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Komentar Dinonaktifkan pada INI DIA CIRI CIRI TERKENA KISTA!