CARA MENYEMBUHKAN LUKA DIABETES BASAH

caramenyembuhkanlukadiabetesbasah,lukadiabetesbasah,www.medanbiospray.wordpress.com,081262315385Cara menyembuhkan luka diabetes basah mungkin akan menjadi sulit karena diabetes dapat mengurangi distribusi oksigen ke kaki Anda. Apalagi ditambah dengan matinya syaraf perasa sehinga Anda tidak merasakan lecet atau luka pada kaki. Pada titik ini kemungkinan kaki sudah sangat terinfeksi dan jika tidak hati-hati akan kehilangan jari-jari kaki atau bahkan kaki Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda merawat luka diabetes di kaki :

Periksa Kaki Anda Setiap Hari.
Cara terbaik melawan luka diabetes di kaki adalah dengan pencegahan. Lakukan pemeriksaan pada kaki Anda setidaknya dua kali sehari, pada pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum beranjak tidur. Pastikan tidak ada luka lecet dan bisul di kaki Anda terutama di sela-sela jari kaki. Jika menemukan luka pada kaki, jangan abaikan. Segera cuci kaki Anda dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk yang lembut seluruhnya. Periksa lagi kaki Anda dan rawatlah daerah yang luka.

Apakah dianjurkan merendam kaki yang terluka dalam air hangat? Luka diabetes di kaki tidak boleh direndam dalam air karena dapat membuat luka susah mengering. Cara menyembuhkan luka diabetes basah tidak boleh terlalu lama terkena air. Usahakan kaki tetap kering dengan mengangkat kaki ketika mandi.

Jangan Pergi Bertelanjang Kaki.
Jika Anda penderita luka diabetes basah sebaiknya jangan berpergian tanpa alas kaki. Sangat rentan sekali terjadi lagi luka di kaki, bahkan ketika sedang berada di rumah sekalipun. Pakailah kaos kaki dengan bahan yang lembut dan hindari memakai stoking nilon. Setiap dua kali sehari gantilah kaos kaki Anda terutama jika berkeringat.

Pilihlah Sepatu Yang Baik.
Untuk melindungi kaki Anda pakailah sepatu atau sandal yang nyaman setiap saat, terutama ketika Anda memiliki luka di kaki. Jangan pakai sepatu yang tidak memberikan kenyamanan pada kaki Anda. Model sepatu yang keren mungkin terlihat bagus tetapi tidak melindungi kaki dengan baik malah bisa menyebabkan luka lecet. Selain itu, Anda juga harus memakai kaos kaki yang nyaman untuk lebih melindungi.

Kaki Harus Bersih, Lembut dan Tidak Kapalan.
Saat mencuci kaki gunakan sabun yang lembut dan air hangat. Hindari sabun yang dapat mengakibatkan kulit kering. Ingat, bahwa kulit kering dapat mengakibatkan kulit retak-retak. Apakah harus menggunakan pelembab? Tidak harus, tetapi boleh saja asalkan ekstra hati-hati karena dapat membuat kulit basah dan lengket. Pergunakanlah dengan seperlunya. Hindari penggunaan di sela-sela jari kaki untuk menghindari berkembangnya bakteri. Bakteri dapat berkembang biak di tempat yang lembab dan lengket.

Jika ada kapalan di kaki Anda, gunakanlah batu apung setelah mandi. Gosokkan batu pada daerah yang kapalan dengan lembut dan perlahan-lahan. Lakukanlah dengan rajin sampai kapalan berkurang atau hilang.

Konsultasikan kondisi luka diabetes di kaki Anda dengan dokter dan tanyakan apakah cara menyembuhkan luka diabetes basah sudah sesuai dengan anjuran dokter.

biospray dan biospray plus
BIO SPRAY SOLUSI KESEHATAN ANDA DENGAN METODE TERAPI ASAM AMINO.

Segera Telepon Kami!
Richard Sibarani
0812.6231.5385

Pos ini dipublikasikan di Artikel, Diabetes dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.